Trans metro bandung

Trans Metro Bandung adalah bus rapid transit di kota Bandung yang diresmikan pada tanggal 22 Desember 2008. Trans Metro Bandung telah mengoperasikan koridor pertama yaitu koridor Cibeureum-Cibiru sejauh 16 km. Terdapat 16 halte di jalur Trans Metro Bandung. Bus koridor I ini hanya melewati Jalan By Pass Soekarno Hatta. Bus ini juga diharapkan akan mengurangi jumlah angkot dan solusi kemacetan di Kota Bandung. TMB ini menjadi proyek patungan antara pemerintah kota Bandung dengan Perum II DAMRI Bandung dalam memberikan layanan transportasi massal dengan harga murah, fasilitas dan kenyamanan yang terjamin serta tepat waktu ke tujuan.

Kemenhub menambah 15 unit trans metro Bandung

BANDUNG. Kementerian Perhubungan tahun ini akan menambah jumlah armada bus Trans Metro Bandung (TMB).

Menurut Direktur Bina Sistem Transportasi Perkotaan (BSTP) Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Elly Sinaga pihaknya masih mengincar jalur tengah Cibiru-Cibeureum atau Jalan Soekarno-Hatta yang memiliki kapasitas lebar.

“Jalur tengah akan kita kembangkan karena kapasitasnya lebar,” kata Elly di Bandung, Kamis ini.

Kementerian juga berinisiatif untuk menambah jumlah armada TMB. Jumlah TMB yang dioperasikan saat ini hanya 10 unit dari rencana pengoperasian sebanyak 39 unit.

“Masa jumlah TMB masih sedikit seperti itu?” katanya. Tahun ini pihaknya akan menambah 15 unit TMB dengan kapasitas 85 penumpang.

Agar pelayanan TMB ini maksimal, Elly meminta  Pemkot Bandung segera membenahi pembangunan 14 shelter yang sampai saat ini masih mangkrak.

sumber : http://bisnis-jabar.com,  http://id.wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s